Bijak Membuka Bisnis Depot Air Minum

tips dan trik

Mendengar tentang depot air minum, tentu hal ini sudah sangat familiar di telinga Anda. Masyarakat modern yang tadinya masih mengklaim air rebusan, kini sudah mulai beralih mengkonsumsi air minum isi ulang yang dikemas dalam galon. Air isi ulang, memang tidak sama dengan air mineral alami asli. Namun, air isi ulang sudah memiliki jaminan kelayakan untuk dikonsumsi masyarakat. Dimulai dari air baku yang kemudian diolah dalam mesin untuk menjadikannya air yang siap untuk diminum. Pengambilan sumber airnya sudah terpercaya.

Dalam mendirikan depot air minum, pemilik depot tentu sudah melakukan pendaftaran terlebih dulu untuk membuka bisnis depot air. Dari pendaftaran tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa pemilik depot telah memenuhi berbagai persyaratan pembukaan bisnis hingga tes uji lab untuk air yang akan dipasarkan. Sehingga, Anda tidak perlu lagi ragu dengan kelayakan air pada depot air isi ulang.

Dari penjelasan di atas, tentu pandangan Anda sudah lebih terbuka terkait bisnis depot air minum. Nah jika Anda ingin mulai membuka bisnis depot air minum, pastikan Anda tahu apa saja yang perlu Anda siapkan untuk membuka bisnis ini. Apa saja itu?

Persiapan Membuka Bisnis Depot Air Minum

Menjalankan bisnis depot air minum isi ulang memang bisa dibilang sangat mudah. Apalagi, bisnis ini tidak memerlukan keahlian atau skill khusus. Namun, untuk membuka bisnis ini pada awalnya sedikit rumit. Anda harus melakukan beberapa hal terlebih untuk lantas bisa menjalankan bisnis ini. Diantara persiapannya adalah :

  • Siapkan modalnya

Modal adalah hal awal yang perlu Anda miliki. Pasalnya, anda perlu membeli mesin depot air minum. Harga mesinnya juga tidak murah. Meskipun ada bervariasi jenis mesin, namun harganya juga cukup mahal. Sehingga di awal Anda bisa mulai memikirkan bagaimana modal besar itu bisa Anda dapatkan. Anda bisa mengakalinya dengan menjadi agen air isi ulang terlebih dulu yang bertugas sebagai distributor untuk menjual air galon pada warga sekitar.

  • Lakukan pendaftaran

Setelah mendapatkan modal yang cukup, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dulu untuk meresmikan depot usaha air minum Anda. Tanpa adanya surat daftar, masyarakat juga tidak akan lantas percaya dengan katakan air yang anda jual tersebut.

  • Lakukan pemasangan mesin

Jika pendaftaran telah Anda lakukan, selanjutnya Anda perlu memasang mesin depot air pada toko Anda. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan agen distributor pengiriman pemasangan mesin depot air minum yang ada di sekitar Anda. Pilihlah agen yang memang benar-benar memiliki pamor baik dan kualitas yang terpercaya.

  • Pemasaran depot

Usai melakukan pemasangan mesin depot air minum, Anda tentu perlu mencari pelanggan yang akan menjadi titik penghasilan Anda. Nah dari sini, Anda bisa melakukan promosi besar-besaran untuk memperkenalkan produk paket dalam depot Anda kepada khalayak umum.

Bisa Anda lakukan pemasaran secara online, pun bisa Anda lakukan secara offline. Biasanya tidak sulit untuk mencari pelanggan. Hal ini karena memang kebutuhan minum air galon masyarakat cukup penting. Sehingga sering dicari.

Dari beberapa trik membuka bisnis depot air minum di atas, bisa Anda jadikan sebagai acuan sekaligus pembelajaran sebelum Anda membuka bisnis depot tersebut. Meskipun terbilang awal, namun keuntungan usaha depot air minum biasanya cukup besar. Bahkan bisa dibilang akan cukup cepat menutup uang modal. Jadi jangan pernah takut membuka usaha depot air minum ini yaa.