Seiring bertambahnya usia, folikel rambut kehilangan pigmen warna dan menyebabkan rambut beruban. Pewarna abu-abu yang ideal bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menutupi uban. Namun, pernahkah Anda menemukan produk pewarna rambut yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Kali ini kami akan memberi Anda tips tentang cara memilih pewarna rambut abu-abu serta rekomendasi untuk produk pewarna rambut yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pewarna rambut abu-abu termasuk jumlah rambut abu-abu dan efeknya pada rambut. Di bawah ini kita akan membahas poin-poin penting tentang cara memilih pewarna rambut abu-abu secara detail.

1. Hair Color

Warna rambut adalah jenis pewarna rambut yang efektif dalam mewarnai bagian dalam rambut dengan hasil yang lebih tahan lama. Banyak produk yang dijual dalam bentuk cair, esensi, krim atau sampo. Anda bisa menerapkannya hanya pada rambut beruban atau di semua bagian rambut Anda. Keuntungannya adalah rambut beruban akan segera tertutup. Manfaat warna rambut cair dan esensial mudah diratakan sehingga Anda dapat dengan mudah memperluas area rambut yang ingin Anda warnai. Meskipun bentuk krim dan shampo yang cenderung mengarah ke atas juga cocok untuk mencapai rambut tertentu, seperti akar rambut. Meskipun memiliki banyak pilihan warna dan memudahkan Anda untuk menemukan warna favorit Anda, warna rambut ini tidak cocok untuk penggunaan biasa karena dapat merusak rambut secara serius.

2. Hair Manicure

Manikur rambut hanya akan mewarnai rambut dari luar dan tidak akan mencapai jantung rambut. Jenis ini cocok untuk penggunaan berulang karena efek yang kurang merusak pada rambut. Manikur rambut hanya menutupi bagian luar rambut, sehingga warnanya memudar saat Anda mencuci rambut. Namun, kemampuannya untuk menutupi rambut abu-abu sama dengan warna rambut. Bahan aktif atau bahan tambahan juga lebih sedikit, jadi kami sarankan jenis ini untuk Anda yang memiliki kulit kepala atau rambut sensitif. Seperti warna rambut, jenis ini juga tersedia dalam bentuk cair, esensi, krim dan sampo. Karena itu, pilihlah pewarna rambut lebih hati-hati agar tidak salah karena manikur rambut berbeda dari warna rambut.

3. Hair Color Treatment

Perawatan pewarnaan rambut adalah pewarna rambut yang digunakan setelah keramas. Jenis pewarna rambut ini bekerja secara bertahap dan perlahan mengubah warna rambut Anda. Hasilnya tidak akan langsung terlihat, tetapi seiring waktu, rambut abu-abu Anda secara alami akan menutupi. Jenis yang sempurna untuk menutupi uban biasanya tersedia sebagai sampo dan perawatan yang dapat Anda gunakan segera setelah keramas. Selain itu, kerusakan yang disebabkan oleh rambut juga lebih kecil, sehingga dapat dikatakan lebih aman untuk digunakan daripada manikur rambut. Bagi Anda yang ingin menutupi semua uban, jenis ini bisa menjadi pilihan. Dengan penggunaan progresif, Anda dapat menutupi rambut beruban mulai dari akar sampai ke seluruh bagian rambut Anda. Sumber: https://giovanibarbershop.com/blog/warna-rambut-pria/

4. Cek Jenis dan Kualitas Rambut

Ada banyak pilihan warna untuk menutupi uban. Namun, Anda perlu memilih pewarna rambut berdasarkan kualitas rambut dan jumlah uban. Kualitas rambut dapat dibedakan menjadi dua, yaitu rambut halus dan rambut tebal. Bagi Anda dengan rambut halus dan lembut, diklasifikasikan sebagai rambut halus. Meskipun Anda memiliki rambut tebal dan lurus, itu termasuk dalam kategori rambut tebal. Rambut halus lebih mudah untuk diwarnai, jadi jika Anda ingin warna cerah, Anda dapat memilih warna sesuai dengan warna yang diinginkan. Di sisi lain, jika Anda menginginkan warna gelap, hasilnya akan cenderung lebih gelap dan dapat melebihi prediksi warna yang dijelaskan pada kemasan produk. Untuk warna gelap, pilih warna yang lebih terang daripada hasil yang diinginkan.

Sementara itu, rambut tebal lebih sulit untuk diwarnai, jadi jika Anda ingin warna gelap, pilih warna dengan warna yang sama seperti yang Anda inginkan. Jika Anda menginginkan warna cerah, pilih warna yang lebih terang dari hasil yang diinginkan. Idealnya, pewarna rambut juga dipilih berdasarkan jumlah abu-abu. Jika Anda hanya memiliki beberapa rambut abu-abu dan Anda terlihat menarik, hindari memilih warna rambut yang berwarna cerah. Sebaliknya, jika jumlahnya lebih kelabu hampir menutupi warna rambut dasar Anda, pilih pewarna rambut dengan warna cerah.

Salah satu barber shop ternama di Indonesia, membuka peluang bisnis untuk Anda, silahkan kunjungi website Giovani Barber Shop.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*